Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Agar Cepat Diterima Kerja

11 October 2020 | Tips

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Agar Cepat Diterima Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Agar Cepat Diterima Kerja-Dahulu waktu kamu sekolah, entah sekolah dasar, menengah maupun sekolah menengah atas pasti udah barang pasti di kelas ada perangkat kelas yang yang terdiri dari ketua kelas, wakil, sekretaris dan bendahara. Mereka adalah orang-orang terpilih yang punya tugasnya masing-masing. Tapi ada nih satu posisi yang paling ditakutin dan dihindari, masih kalah menakutkannya sama ketua kelas. Posisi Perangkat kelas yang dimaksud adalah Bendahara. Kalau udah nagih uang kas, dijamin pada menghindar, ada juga yang sandiwara segala macem deh biar bisa nunggak bayar uang kas. Tapi bendahara ini emang mesti orang yang bener-bener bisa kita percaya dan bisa banget ngurus duit. Kalau dilihat nih, orang yang pernah jadi bendahara kayanya nanti setelah lulus cocok banget kerja di Bank. Udah terlatih sejak dini soalnya. Eits, tapi itu pilihan jalan karir orang masing-masing ya. Tapi buat kamu yang emang pengen banget kerja di perbankan, selain kalian harus mengenyam pendidikan yang sejalan, waktu melamar juga harus jago nih buat surat lamarannya. Selain pendidikan kamu yang nanti jadi daya tarik, cara kamu nulis surat lamaran juga bakal penting banget loh. Di artikel ini bakal kita bahas bagaimana tips kalian untuk nulis surat lamaran kerja agar diterima di Bank yang kalian inginkan.

 

Ilustrasi wawancara kerja
Sumber: Unsplash.com

Fungsi Surat Lamaran Kerja

Sebelum ke contoh kamu mesti tahu dulu apa yang fungsi dari surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja ini berfungsi sebagai surat yang berisi tentang permohonanmu untuk mengajukan diri untuk mengisi posisi lowongan yang dibuka. Jadi selain kamu melampirkan semua persyaratan yang diminta oleh perusahaan atau usaha, surat lamaran kerja ini juga harus kamu lampirkan. Surat ini seperti sebuah perwakilan untuk membuka isi atau tujuan dari yang kamu akan berikan ke perusahaan atau usaha tersebut.

 

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja di Bank

Ada beberapa point penting yang mesti kamu perhatikansaat menulis surat lamaran kerja untuk melamar di bank.

  1. Usahakan terterakan nama bank dan alamat bank
  2. Gunakan bahasa yang sopan dan baku
  3. Gak usah terlalu bertele-tele. Yang penting point yang ingin disampaikan jelas dan lengkap
  4. Isi data diri kamu yang penting-penting terlebih dahulu, karena sisanya akan tertera di CV
  5. Selalu ingat isi salam pembuka dan penutup

 

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Nah kalau sudah tahu apa fungsi suratnya dan apa saja yang harus ada didalam surat tersebut, berikut contoh surat yang bisa kamu pakai untuk referensi:

Yth.
HRD Bank Indonesia
Cabang Surabaya
Jl. Pahlawan No.105, Krembangan Selaltan
Surabaya.

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya dapat mengenai lowongan pekerjaan di Bank Indonesia untuk posisi Account Officer, maka dengan ini saya:

Nama                                     : Linda Ayuningtiyas
Tempat/Tanggal Lahir       : Surabaya, 15 November 1998
Alamat                                   : Jalan Macan Tutul No. 6
No. Hp                                   : 089977467638
Status                                     : Belum Menikah
Pendidikan                            : S1 Accounting

Bermaksud untuk mengajukan permohonan untuk dapat mengisi posisi lowongan yang sedang dibuka tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:

  1. Curriculum Vitae
  2. Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
  3. Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
  4. Foto copy KTP
  5. Pas photo terbaru

Demikian surat ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Linda Ayuningtiyas